Thursday 2 August 2012

RaMaLan

Topik terhot kali ini adalahhhhh tentang si ramalan..
benernya hidup kita ini banyak yg terkait sama si kata2 "ramalan".. yahhh si ramalan horoskop, RaMaLan jodoh, ramalan nasib, ramalan rezeki, sampe si ramalan cuaca pun adaaa boo'...
Tapi kenapa jadi HOT?? benernya biasa ajah, tapii ada cerita unik nihh...
perlu gw share, perlu gw ungkapkan krn gw dah stuck..
treeng..trenggg... ceritanya tuh giniii....

Si temen nyokap ini agak2 reseh n sewot, stiap kali kalo dy tau gw lagi baca ramalan horoskop hari ini di koran gratisan... jdnyaaaa yaahh tiap kali mo baca tuh koran, kalo dia ada di sekitar gw, pasti gw skip tuh halaman yg ada ramalannya.. biar apa?? biar ga berisik!!Tapi lama-lama, bueeetee abiss boo.. capeeekk abizzz!!!! ngapz juga kudu ky gituh???

tapiii kalo dikilas lebih dalam lagi, ikhh aneh juga tuh orang.. kenapa jg kudu ngatur gw?? kudu sewot juga??? Pasalnyaaaa tuhh si tante gw itu orang kristen tulen. Menurut dy: semuanya hr ini yg terjadi udah diatur dengan baik sama si TUHAN, jd kagak usah pake baca tuh ramalan lagii..

sedangkan gw baca gituan tuh cuma iseng... ga terlalu percaya.. dan ga terlalu heboh..
alasan dy itu logis sih tapiiii ujung2nya tuh ada embel2 bawa2 iman n kepercayaan..
bukan gw sok suci, tapi please deh ga usah pake si iman n kepercayaan napa??? kesannya jd over gituh..

Jujur kata sihhh iman gw pas-pasan deh levelnya.. gak ky dy, yg tiap pagii bangun lebih awal baca alkitab dulu,.. mw tidur pun baca alkitab jugaa.. bahkan suka banget baca buku renungan, buku penyejuk iman, dll... #banyak ajehh deh buku2 gituan#...

n gw hr ini sakit perut luar binasa, kebelet buang hajat n akhirnya gw samber tuh buku yg ada dimeja terdekat.. (maaf, ritual buang hajat gw itu kudu ada bacaan).. dan buku yg gw samber adalah miliknya tante gw ituh.. disituuu ada renungan judulnya PERCAYA RAMALAN BINTANG?? trs ada lagi ditulis: "mengapa kita lebih banyak mencari petunjuk akan masa depan di luar firman TUHAN?? itu artinya kamu meragukan petunjuk-Nya? Hati yg berpaut pada ilah lain, itulah kekejian bagi TUHAN! Hal itu tidak sepele dimata TUHAN!"

n reaksi gw: GUBRAAKK!!! alamaakkjaangg!!!! gara2 renungan ini toh dy selalu tdk memperbolehkan gw baca ramalan... menurut gw: tuh buku ga berbobot.. merusak euy!!! masa baca ramalan = hal yg keji ???
pake bawa2 nama TUHAN pulaa.. haaiizzz... bener2 dehh, speechless gw...

bwt gw mah baca ramalan ya baca ajah. ga dosa.. yg dosa mah mempercayai ramalan itu.. mengimani..

taapiii lucunyaa si tante gw itu tiap malem plg kerja, dy selalu suruh gw liat berita cuaca besok ujan/gak..
baahhh emang ramalan cuaca bukan ramalan??? bukan manusia yg memprediksikan???
aneehhh!!!!!!!!!!!! ujan, angin, terik,semuanya jg TUHAN yg ngatur, kenapa jg manusia kaya si tante gw itu jadi takut??? kalo mo dibalikin kata2 dy, mgkn gw akan bilang: tanteee, semua yg terjadi tiap harinya itu udah diatur sama TUHAN... jd kagak perlu lagi tuh liat ramalan cuaca tiap hari...
kadangnya lbh parah dia suka reseehh amitz... di tipi ditulisnya besok ujan, dy siap2 bawa payung, bw jas ujan bwt naek sepeda, ehh taunya terang benderang.. gerimispun gak terjadi.. n pulangnya ketemu gw, dy pasti ngomong: ta, liat ramalan tuh yg bener.. siap2 bawa alat perang ujan, eehh malah berat2in ajahhh...
#baaahhh... taariiiikk emosi gw ajah tuh orang#

mungkin kah ramalan cuaca sm ramalan horoskop itu 2 hal yg beda???? menurut gw mahh sama aajaahh.. ada namanya RAMALAN.. pastinya 50:50... bisa terjadi n bisa jg tidak.. kenapa jg harus bawa si nama TUHAN sihh??? aaneeehhh!!!!!!!!!!!!

1 comment:

  1. Hahaha. Ramalan cuaca itu pakai data, Nit. Ilmunya "statistik". Jadi ya memakai teori probabilitas. Kemungkinan berdasarkan data presipitasi hujan, gerakan awan, kecepatan angin, dan sebagainya. Kalau ngomong sejujur sih emang beda ya. Ramalan cuaca sama ramalan horoskop... Tapi iya, gw setuju sama lo yang bilang ramalan mah take it easy aja.

    Percaya sama Tuhan ya percaya saja.

    Ramalan mah cm untuk fun-fun saja. :) Akhirnya juga Tuhan yang menentukan yak. :D

    ReplyDelete