Monday 1 August 2011

krisssiissss euyyy

Duh duhh duhh tgl 15 msh lama eiyy... Dompet udah sesak nafas tp masih aja belom terima amplop gaji..
Tapi walaupun dah terima tuh amplop, gw cm bs tersenyum sebentar.. Berdasarkan lagunya anang : "separoh gajiku hilanggg"
Hmmm.u knoww?? Sampe akhir tahun ini lagu anang versi gw itu hrs berdendang, syalalaa lalaa, haahhaa..
Walau udah kerja segimana kerasnya, mo sisa seberapa dollar NT$, gw hrs tetep bertahan..
Meskipun demikian, gw cuma manusia biasa n pasti berkoar-koar: krismon euy!!! Hehehee

Ngmgw ttg duid, keknya bln lalu deh gw sm bokap sempat berdebat..
Awalnya dy ceramahin gw ttg uang.. Biasaaaa laa, mengingatkan anaknya yg doyan makan ini biar hemat sedikit, makannya jgn yg enak mulu..
Tp hrs bs tuh kek dy pas masa muda dulu cm makan mie instant, mantouu,blablablaa...
Dlm otak gw tuh makanan emang tergolong murmer (murah-meriah) tp syg asupan proteinnya tdk memadai.
Terlebih, 1tahun 3bln gw di negeri org merantau mencari pangeran, segenggam berlian dan sebakul lauk pauk, (upzz..hehehee..sisipan yg Ga penting) udah kurus sekitar 10KG..
Dari bumper bohaii sampe skrg berubah ke aduhai, wkwkk... Jdnya yaaa menu makanan super hematnya ala sang bokap otomatis gw tolak serta merta!!

Dan dy jg liat gw tuh gada perubahan yg signifikan. ‎​C("―˛―).˚◦°• ♓ªªΐΐZz•°◦˚.. Ckckckk.. Mana bisaa lah gw disamain kek dy??? Aduh aduhhh pusing deh gw dgr ceramahan bokap yg gak berkualitas banget..
Sampe2 dy bilang kl tetangga dy tuh ada pake pembantu org indo. Dgn gaji tiap bln sktr 20rb NT$ bs bwt hidupin keluarganya dikampung sana.. Tp gw masih berkoar krisiss?! Kemanain tuh duid?? Blablablaaa..... *mabokk euyy!!!
Halaaahh dlm hati gw tuh ini bokap makin seronok mengundang emosi jiwa deh topiknya. Yaaahh secara tuh mbak2 pahlawan devisa makan tinggal didalem.. Gasa pusingin uang flat, listrik, air, gas,uang skul, makan,ongkos..
Tentu ajaaa lbh hemat!! Palingan tuh mbak2 TKI cm pake uang bwt belanja kebutuhan pribadi setiap bulannya termasuk pulsa (sktr 5rb NT$ lbh dr ckp lah).

Jujurnya ajaa, Kadang2 gw ga ngerti sm apa yg dibandingkan sm para ortu. Dan utk ke sekian kalinya gw memohon sm mereka utk STOP melihat keindahan org tanpa ada dasar yg jelas..
Yupzz dihati kecil gw tuh berteriak-teriak: haiyaa.. Terang saja rumput tetangga lebih bagus, lebih indah, secaraaaa rumput sendiri ga keliatan indahnya krn diinjak2??
Gw krisis, gw susah dsini pun ga pernah ada omongan: mamiii,mamii minta duid... Or papiii minta duid!!
Semuanya gw telen sendiri. Tapi Paling mentok tuh gw minjem sm temen seperjuangan gw, heheee... Tp yaahh namanya pinjeman, hrs dipulanGin la tp tunggu gajian yeehh.

Parahh kan topik krisisnyaa???!!?? Gw aja sampe puyenk kluyungan deh..
Duh mereka (ortu gw) bukannya seneng gw dah bs berdikari sndri,walaupun gw blm bs ksh mereka uang tiap bulannya..
Tp yg ada tuh mencaci maki, membanding2kan, menjatuhkan,dan lain sebagainya yg sedikit banyak bwt gw muakk!!!
But that's life!!

Yaaahh wlw gw dilanda krisis sampe akhir tahun ini, gw hrs tetep bs ketawa ketiwi nikmati hidup yg tdk ada 1 org tau ttg kapan batas hidup ini..
Gw hrs tetap bahagia krn segala sesuatu emang kadang ga bs kita miliki, tp kita hrs bersyukur dgn apa yg bs kita miliki.
Dan gak dipungkiri dgn pepatah lama ttg uang adlh segalanya,tanpa uang segalanya tak ada!!
I hate this quote but damn its true!!!!